Minggu, 27 April 2014

B Blog’s I A.M a Blogger



               Halo, bagaimana kabar sahabat winky semua? Kali ini saya posting sesuatu diluar dari jadwal biasanya karena saya sedang mengikuti kontes “B Blog’s I A.M a Blogger” yang diadakan oleh : B Blog  saya disini akan menceritakan tentang apa yang ada dibalik blog #catatankeciltingkywinky ini. sebelumnya bagi yang belum kenal sama saya, perkenalkan saya penulis asli blog ini, nama saya Dea Pradita. Saya seorang pelajar dari sebuah sekolah yang berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat. Blog ini saya buat karena saya terinspirasi dari orang orang hebat diluar sana yang mampu berhasil/dikenal dari dunia blogger, saya juga terinspirasi dari seseorang yang mempunyai blog yang telah mencuri hati saya dengan kalimat kalimat yang ia buat. Awalnya membuat blog ini hanya sebatas niat yang mungkin tidak bisa terlaksana. Tapi dengan dukungan semua orang akhirnya blog #catatankeciltingkywinky ini benar benar jadi nyata.
Lalu mengapa saya beri nama #catatankeciltingkywinky? Oke mari kita cerita, once upon a time saya sedang iseng iseng membuka film kesayangan saya dulu ketika saya masih kecil. Bagi yang masih kenal film telletubies? Yap film itulah yang mengenalkan saya dengan sosok tingkywingky. Sambil menonton film itu saya memikirkan kembali niatan saya untuk membuat blog. “jaman sekarang yang lagi ngetrend-ngetrendnya adalah blog yang mengandung unsur komedi didalamnya” pikir saya. tiba tiba mata saya terfokus ke tingkah tingkywinky yang menurut saya lucu itu, dengan refleksnya saya langsung menggabungkan tema blog yang saya pikirkan tadi dengan tingkywinky yang sedang mencuri perhatian saya. Yaaah.. beginilah jadinya.. inilah dia #catatankeciltingkywinky
Lama kelamaan menggeluti bidang blogger ini membuat saya benar-benar nyaman. Maklumlah, saya orangnya kurang bisa berinteraksi dengan semua orang, saya tidak mengerti dimana salahnya. Yang pasti berbicara dengan orang banyak itu bukan keahlian saya. Jadi saya harap dengan menulis seperti ini orang bisa benar benar kenal dengan saya. keuntungan yang saya dapat selama nge-blog? setelah saya terinspirasi dari orang orang hebat diluar sana, dari blog inilah saya harap saya sudah dapat menginspirasi orang lain, contoh kecilnya saya berhasil menginspirasi adik saya dan teman teman saya untuk lebih senang membaca dan kini malah adik saya sedang mengeluti bidang blog juga seperti saya. disamping itu, ngeblog membuat saya bisa menceritakan apa yang biasanya saya rasakan atau apa yang saya alami meskipun bukan murni curahan hati saya, tapi setiap postingan yang saya bikin adalah yang saya alami, kejadian orang yang mampu menginspirasi saya ataupun yang saya lihat sendiri. dari ngeblog saya dikenal orang lain, saya senang sekali bisa ngeblog. Dan mamfaat lain dari ngeblog kita bisa menghasilkan pundi pundi uang. Lumayan lah buat nambah uang jajan. Apalagi sekarang saya telah berhasil menjadi member B Blog.terima kasih buat B Blog!
Trik trik dalam ngeblog? Tak perlu banyak trik sih sebenarnya, yang penting itu buat viewers kita nyaman aja pas ngebaca semua ketikan kita, bahasa yang kita gunain juga pake bahasa sehari-hari aja gitu biar lebih bisa dimengerti semua orang, tampilan blog juga harus yang enak diliat. dan satu lagi yang terpenting ngebloglah dengan hati. jadi hasil blog nya juga bisa dirasain semua viewers. Pesan untuk orang orang yang ngeblog tapi spesialis cerpen, coba deh untuk nambahin sedikit pesan atau amanat yang tersirat didalam cerpen tersebut. jadi semua cerpen nggak cuma cerita cerita pendek aja, tapi ada sedikit pelajaran yang bisa diambil dari cerpen tersebut. selain itu saya biasanya sebelum ngepost selalu saya baca ulang tulisan-tulisan saya, selalu saya koreksi “layak nggak ya kalau postingan ini di publikasikan?” “bisa nggak ya diterima semua orang?” tapi dengan dukungan orang orang tercinta disekitar saya. saya percaya kalau semua yang telah saya posting bisa bermamfaat bagi orang lain, bisa diambil hikmahnya, dan yang pasti bisa menginspirasi orang lain. Itu triknya.
Apasih B Blog itu? B Blog itu layanan yang dapat bermamfaat untuk para bloger seperti kami. jadi setiap anggota yang mendaftar menjadi B Blog akan diberi proyek. Dan anggotanya diminta untuk mengerjakan proyek tersebut. tidak hanya itu, B Blog akan memberikan hadiah jika berhasil menyelesaikan proyek tersebut. jadi bisa ngeblog sambil menghasilkan uang. Gimana? Seru kan? Ayo bagi kamu yang bingung gimana cara menghasilkan uang dengan cara ngeblog, yuk join disini B Blog Indonesia
Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia  dan di sponsori oleh : 
@princess_butik 

1 komentar:

  1. kalo aku, terinspirasi dari kakak, sih. iseng-iseng ngeliatin doi ngeblog. nah pada saat itulah aku mulai bikin blog. dari akhir tahun 2012, lalu nggak aku urusin, dan akhirnya aktif kembali pada pertengahan tahun 2013 sampai sekarang. hehe

    BalasHapus