Kamis, 26 Desember 2013

Hari Penembakan

Rasanya gue udah lama banget ya pdkt sama si Nisa. iya nisa, jangan bilang kalian lupa lagi sama gadis gue yang satu ini? duh… gue udah nemuin feel something sama si Nisa akhir-akhir ini. nah kinilah waktu yang paling tepat buat ngungkapin perasaan gue. Check it out
>>> 
                Sore ini gue lagi pengen ketemu sama si soib gue, jambul. Gue pengen banget mintain dia pendapat gimana cara paling romantis yang dilakuin pria gentle buat ngungkapin perasaan dia. gue ajakin jambul buat wi-fi an di café Kita
(sore hari dicafe Kita)
“tumben-tumbenan lo ngajakin gue wi-fi an ky?”               
“sebenarnya sih ada maksud.”
“gue udah curiga sih dari awal. Kenapa? kenapa? mau minjem duit?”
“dih.. bukan kali. Gue mau minta pendapat” sambil gue hirup capucino tujuhbelas ribu yang gue pesan
“pendapat buat?”
“menurut lo Nisa itu udah tepat nggak untuk gue?”
“menurut gue sih dia itu cocok banget buat lo. Dia baik ky, baik banget sama gue, sama adek lo, sama keluarga lo. Wanita paling tepat deh buat lo”
“ini ni yang gue suka dari lo. Lo selalu dukung gue.”
“terus masalahnya ky?”
“masalahnya, gue minta pendapat lo, bagusnya nembak nisa pake cara apa?”
“cara militer bagus tuh” si jambul mulai ngawur
“ini gue seriusan loh, gue kecup nanti lo, baru tau rasa”
“ih gelik banget. Lo survey aja dulu, dia senengnya digimana-in.”
“oh gitu ya?” gue sok bego
“kalau yang bunga-bungaan kayak gitu?”
“ah.. basi banget tu. Gue udah pernah nyoba dulu, ditolak juga akhirnya”
“seriusan lo? Sama siapa?”
“sama venti, temen smp gue dulu”
“lo nggak pernah cerita ke gue” si jambul protes
“gue pengen sesuatu yang baru, yang belum pernah orang lain pikirkan”
“apa ya ky? Gue juga bingung nih”
Seketika suasana di café itu jadi krik-krik saat kita mikir. Gue dan jambul berfikir keras saat itu.
“gue punya ide” si jambul ngejutin gue sama suaranya. Dia langsung bisikin gue tentang idenya.
“ide bagus” kata gue sambil nunjukin jempol gue di depan mukanya.
“makasih banyak mbul, lo ngebantu banget jadi sahabat. YaAllah masih yaAllah udah kasi baim sahabat kayak jambul. amin” gue sok sok imut nyontohin karakter anak kecil yang lagi kesenang di stasiun televise swasta.
“amin HAHAHAHA” tawa si jambul terbahak-bahak.
Gue pun ikut-ikutan ketawa. Setelah dapet ide dari si jambul gue langsung nyiapin banyak hal buat hari penembakan itu. rencananya gue mau nembak si Nisa di tanggal dua puluh lima. Nggak ada maksud apa apa sih, Cuma seneng aja kalau lebih cepat nembaknya. Lagi pula biasanya cewek itu minta waktu satu hari dulu buat mikirin harus nerima atau nolak. Nah kan pas tu, kalau si Nisa mikir satu hari, jadi peresmiannya tanggal dua puluh enam. Angka favorit gue. Tanggal keberuntungan gue. Semoga aja yang kali ini bener bener diterima. Bosan nih ngejomblo mulu. Duh..
Gue siapin banyak foto foto yang bakal dibuat stopmotion, sama gue udah belanja baju bagus buat hari itu. gue bakal pake baju kemeja biru warna kesukaan si Nisa karena dia yang selalu protes, kapan sih mau coba pake baju warna kesukaan di setiap kesempatan gue nge-date sama si Nisa. nah sekarang gue mau kasi liat kalau yang dia suka juga bakal gue sukain. Gue juga udah siapin restu dari ibunda gue tercinta. Alhamdulillah dia setuju-setuju aja. Dia malah seneng sama dek nisa katanya. Orangnya baik, kata mama sih begitu. Gue kayak mau minta restu ngelamar anak orang, padahal cuma nembak aja. Abisnya kalau ada apa-apa gue selalu cerita sama mama, sorry ya gue bukan anak mama yang biasa orang orang pikrin.  Keluarga gue memang selalu terbuka satu sama lain, Tania juga begitu. Dia malah udah pacaran tiga kali, ketiga orang itu dikenalin sama mama, sama papa, sama gue juga pastinya. Nggak hanya dikenalin aja sih, malah biasanya ikut liburan  ke luar kota bareng, biasanya nginep dikamar gue juga tuh anak, udah kayak keluarga aja sih sama semua mantannya Tania. Makanya gue seneng banget kalau udah dikenalin sama gebetan baru Tania. Udah pasti punya temen baru buat main pes bareng gitu deh. By the way, kemaren Tania baru aja kenalin gue sama gebetan barunya, Harun namanya. Anaknya asik banget, suka juga sama manchester united. Cuma si Tania belum kenalin sama mama, baru sama gue aja. Ntar kalau lulus seleksi di gue, baru deh kenalin ke mama sama papa. tapi menurut gue sih, si Harun lulus seleksi. Nggak ganteng-ganteng amat, dia item manis, jagonya main basket, bisa main musik juga, bisa bikin asik suasana aja gitu.Menurut gue sih yang bkin si Tania kecantol sama si Harun itu lesung pipinya. gue sih setuju aja kalau mereka jadian. Tuhkan jadi ngebahas Tania. Okedeh, lanjut ke Nisa..
Tiba tiba ringtone handphone gur bunyi. Harun ngetext gue “mas”
gue jawab “ya run. apa?”
“setuju nggak kalau adek mas jadi pacar harun?”
Gue jawab lagi “setuju aja sih.”
“makasih mas J” dia jawab pake emot senyum. Anak kecil ya biarin aja.
                Setelah semuanya beres gue langsung nyampein undangan makan malem dari mama ke Nisa. Alhamdulillah dia mau diajakin dinner sama kita satu keluarga dirumah. Gue nggak sabar nungguin tanggal dua puluh lima itu tiba.
(beberapa malam kemudian, tepatnya tanggal dua puluh lima)
*Ting tong ting tong* bunyi bel depan rumah. Buru-buru gue bukain pintu. Rupanya yang datang Harun. Gue terkejut, kok tiba tiba si Harun datang tanpa diundang gitu.
“mas.. Tania ada?”
“ada di dalem. Mau dipanggilin?”
“ boleh mas.” Si Harun tiba tiba gugup. Gue heran kenapa nih anak gugup banget. Setelah gue liat kebelakang, ternyata ada mama di belakang gue.
“siapa ini ky?” mama nyamperin dan langsung motong pembicaraan kita
“ini ma, gebetan baru tania. Yang waktu itu dia certain”
“oh ini anaknya”
“Harun tante.” Harun nyodorin tangannya buat salaman sama mama
“mama nya Tania” mama juga ngasi tangannya gitu aja, kayaknya mama seneng liat si Harun.
“masuk dulu nak di dalam, nanti tante panggilin si Tania nya” kata mama lagi
“oh iya makasih tante” harun pun masuk ke rumah.
                Gue langsung tanyain Tania kok dia juga ngundang harun kerumah, padahal yang diundang mama kan cuma nisa, kok tiba tiba ada harun. Tania jelasin sama gue kalau dia lupa sama janji dia dan harun mau belajar gitar dirumah hari ini. karena janjiannya udah lama, jadi Tania lupa dan nggak sempat batalin janjinya. yaudah deh jadinya si Harun juga diajakin mama dinner bareng satu keluarga. Ini rumah bakal berasa lebih lengkap lagi kalau ditambah harun dan nisa.  
                Beberapa menit setelah harun datang, nisa yang ditunggu tunggu pun akhirnya datang juga.  
“ma.. nisa ma” gue nunjukin nisa sama mama yang lagi beres beres dengan mbok yem di meja makan.
“ha.. ini dia tamu istimewa mama”
Nisa langsung salaman sama mama, sambil cipika-cipiki.
“ada yang bisa nisa bantu lagi tante?” nisa nawarin diri buat bantu mama yang lagi sibuk
“nggak usah dek nisa, ini udah selesai kok.”
“oh yaudah deh tante”
“kamu tu bawa nisa keruang tamu sana deh ky” mama nyuruh gue buat bawa nisa ke ruang tamu.
“iya ma” menuruti peraturan mama. Gue ngajakin nisa buat berbincang-bincang diruang tamu, gue juga sekalian kenalin sama si Harun. Nisa bilang Harun cocok sama Tania, harunnya asik, tanianya bawel jadinya seru aja gitu. Sekitar sejam kita berempat bercanda-canda diruang tamu, mbok yem nyuruh kita semua buat menyantap makanan yang udah disiapin di ruang makan. Buru-buru kita semua ke ruang makan.
Makanan hari ini istimewa sekali, hari ini makanan yang disajikan beraneka ragam banget. Mulai dari yang digoreng, yang direbus, sampai yang di kukus. Ditambah lagi, mama juga ikut campur tangan sama dinner yang satu ini, abisnya biasa mama jarang masak karena tugasnya dikantor. Wanta karir maklumin ajalah. Tapi untuk malem ini mama bener bener ikut campur, dari mulai ikut belanja kepasar ditemanin Pak Kus, dan ikut masak sama mbok yem. Bahagia banget tapi sebenarnya hari ini agak kurang lengkap karena nggak ada papa yang ikut makan bareng kita. Papa dari dua hari yang lalu pergi tugas kerja ke luar kota. Biarpun sedikit nggak lengkap, tapi bahagia sekali sih bisa ngumpul bareng kayak gini.  Jadi kangen papa.
                Setelah menyantap habis makanan gue bawa mama, nisa, tania, dan harun beserta gitarnya ke taman dibelakang rumah. Alangkah terkejutnya Nisa saat liat layar putih besar yang dihubungkan dengan infokus terpajang ditengah-tengah taman itu. Nisa bukan terkejut sama layarnya tetapi sama apa yang ditampilkan dilayar itu. foto-foto gue dan nisa selama tiga bulan pdkt gue bikin kayak stopmotion, sambil gue tambahkan kata-kata paling romantis sesuai sama apa yang jambul saranin ke gue. Satu per satu slide kita tonton sambil diiringi lagu The Way You Look at Me by Christian Bautista. Ditemenin sama langit penuh bintang dimalem itu. Menurut gue, ini hal paling romantis yang pernah gue lakuin. Dan pada slide terakhir tertulis “kamu udah berhasil yakinin aku, sekarang aku yang bakal yakinin kamu. Liatlah aku yang sedang berada di belakang kamu” dia speechless dan langsung noleh ke gue yang lagi ada dibelakang dia.
“atas nama langit dimalam ini, atas nama mama yang lagi liatin kita, gue sayang banget sama lo nis, mau kan jadi pacar gue?” sambil beri sebucket bunga mawar kepada nisa yang emang gue pesan jauh-jauh hari. cara inilah yang gue setujuin sama jambul waktu itu, nembak cewek yang kita cinta didepan orang-orang yang gue sayang. Supaya semua orang-orang yang gue sayang bisa ikut ngerasain kesenangan gue.
“sumpah ini diluar dugaan. lo gila banget ky, gue speechless banget ky, sumpah” dia malu malu sambil nepuk dada gue.
“mau kan?”
“gue nggak mau” jawabnya lantang.
Seketika dia langsung matahin semangat gue.
“beneran nggak mau?” dengan muka melas gue tanya sekali lagi
“nggak mau nolak kamu..” dia langsung ambil bucket bunga yang ada ditangan gue sambil nunjukin muka malu dia.
“cie cie cieeeeeee” Tania, mama, sama harun serentak nyorakin kita.
Malam itu bener bener jadi malam yang palng istimewa sekali buat kita semua, gue dan nisa sih khususnya. Kita semua seneng seneng bareng malem itu. tiba tiba dari kejauhan kedengaran suara gitar. Kita semua heran.. rupanya itu gitar yang harun lantunkan. Dia tiba tiba nyamperin gue, Tania, mama, sama nisa diiringi lagu one less lonely girl dari justin bieber yang ia coverin sendiri. Gue langsung curiga aja ni sama si Harun tiba tiba jadi sok keren gitu. Dia berhenti tepat didepan Tania dan disamping mama.
“didepan mama kamu, aku mau bilang kalau aku sayang kamu.maukah kamu jadi pacar aku? ternyata harun mau ikut ikutan nembak Tania.
“aku mau run” Dengan mudahnya Tania nerima harun begitu aja.
Kita langsung serentak nyorakin Tania sama harun. Kata harun, dia sebenarnya juga mau nembak hari ini pas ngajarin Tania main gitar, rencananya tadi sih kayak gitu, Cuma karena nggak jadi latihan gitar, dia spontan aja mau nembak Tania setelah gue nembak nisa. Gue tau kok kalau si harun mau nembak tania, tapi gue nggak tau jelas kapan dia mau nembak, eh taunya dia nembak kebetulan pas dihari gue juga mau nembak nisa.
Akhirnya malam ini ada dua pasangan yang resmi jadian dikeluarga gue. Tania sama harun jadian ditanggal yang sama dengan tanggal jadian abangnya, sebuah kebetulan yang menyenangkan. Jadinya kita bisa ngerayain anniv bareng bareng nantinya. semoga gue dan Nisa langgeng dan buat pasangan muda yaitu tania sama harun juga bakal langgeng. Amin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar