Sabtu, 26 Oktober 2013

ToD dan semua kerugiannya

Pernah nggak kalian main ToD? Iya Truth or Dare. Permainan yang memaksa kita buat milih jujur atau mendapatkan tantangan. Permainan ini bego banget. Kapan coba pinternya. Petunjuknya  kita dipaksa buat jujur atau menanggung malu karena dikasih tantanggan yang konyol. Ini kisahnya
>> 
                Gue penasaran banget sama Lola, cewek pindahan medan yang menurut gue sih ya, dia itu suka banget ngodein gue.  Nah dengan bermodalkan kekepoan gue, dicampur dengan kepedean gue yang sangat luar basa.  Akhirnya gue nekad ikutan main ToD sama Lola dan temen se-genk nya. Gue nggak sendiri dong. Seperti biasa gue aja si Jambul.
                Permainan konyol ini pun dimulai. Pena merah yang kita kelilingi berlima mulai berputar. Rada boring sih ya, pasalnya mereka (cewek-cewek genk ini) nanyain sesuatu yang kurang penting, terus ketawa, nanya lagi, ketawa lagi dan gitu seterusnya.  mau ikut ketawa, merekanya nggak lucu sih, nggak kayak teletubbies yang keluar dari tanah, kalau lagi dipanggil tinky winky.  Nunggu sekian lamanya. Akhirnya si Lola kena..  kesempatan gue ni.
                Lola pun dengan pasrahnya memilih truth. Gue sama si jambul udah kompromi dulu sebelum kita ikutan main. Jambul bakalan ikut mancing. Nah entar kalo menurut gue bener. Baru deh…
 “Lol, lo ada nggak sih naksir cowok cowok dikelas ini?” pertanyaan truth dari gue.
“dikelas ini? Ada Cuma…”
“siapa?” gue langsung antusias potong omongan lola
“ada deh..”
Jambul pun langsung nambahin pertanyaan
“lo bilang winky ganteng nggak?”
Dari sekian banyak gue main ToD, ini pertanyaan paling absurd banget. (ah bego lu mbul) dalam hati gue teriak. Kalau si jambul gue bawa ke empang ikan buat mancing ikan, gue rasa dia bakal dapet pelet ikannya. Abisnya mincing yang beginian aja salah. Wah salah bawa temen ni gue.
 “apaan sih?” lola langsung heran mendapatkan pertanyaan bego dari jambul
“iya, ini pertanyaan dari gue”
“emmmhhh.. gimana ya (sambil liatin muka satu persatu temen segenknya) semua cowok ganteng kok”
Asik men! Gue dibilang ganteng. Ini awal yang baik dari sebuah hubungan. Dari bilang ganteng-gantengan, lalu dia suka sukaan, akhirnya kita cinta cintaan deh. Perasaan gue atau apa. Gue jadi suka ni ngeliatin si Lola. Cantik, putih, bersih, wangi, tapi yang paling penting dia itu gitaris.
“bagus deh kalau gitu” si jambul langsung nyolek nyolek kaki gue
Dia langsung bisikin gue. “Lo dare, ntar gue nyuruh lo buat nembak lola?”, “wah lo gila mbul” ,“ah.. ikutin aja kata gue. ini trik supaya lo bisa dapetin cewek idaman lo sob, percaya deh”
Gue pun akhirnya percaya sama bisikan syaitan ini.
Oke, permainan ini masih berlanjut. Pas banget setelah pena itu menunjuk lola, gue pun akhirnya kena. Gue nekat milih dare. Peraturan kedua, jika kita memilih dare, kita hanya diberi satu tantangan. Nggak kayak truth yang bisa ngasih satu pertanyaan dari setiap peserta. Oke gue pasrah, kalau disuruh nembak Lola.
 “kasi tantangan apa ni? si jambul langsung basa basi
Mereka semua geleng-geleng kepala. Kesempatan si jambul buat jalanin rencana A nya. Iya iya gue pasrah.
 “lo tembak cewek yang sedang lo taksir sekarang, didepan kita semua”
Bego nya lagi, semua langsung setuju sama tantangan si Jambul
 “wah berat banget ni tantangannya.” Celetukan gue
Seketika gue langsung gugup, segala cara gue lakuin buat menghindar dari peristiwa penembakan ini. Dari mulai pura pura kebelet pipis, pura-pura diajakin main futsal dilapangan, sampe pura pura pingsan ditempat. Tapi nggak ada satupun cara ini yang berhasil. Oke oke gue harus gentle men sob. Gue pun langsung ngeliatin sisi lelaki gue.
 “oke oke. Ehem.. sorry ya Lol” (gue langsung pegang tangan si Lola)
Dan mengatakan……      
“Lol lo mau nggak terima gue jadi cowok lo?”
 “hah? Lo suka sama gue?” Lola menanyakan pertanyaan aneh
“iya gue suka lol, sama lo. Lo juga suka kan sama gue. Gue tau kok soalnya lo suka ngodein gue”
“sumpah… gue kira lo suka sama Markonah, soalnya yang suka sama lo itu Markonah bukan gue. Sorry”
“lah, soal kode itu?” Tanya gue dengan penasaran
“oh soal kode, lo tau kan Markonah itu pendiam banget orangnya. Dia sering curhat ke gue, dia minta saran gimana cara deketin lo. Nah, gue kasi tau deh ke Markonah kalau lo itu suka dikodein. Gue coba contohin. “
“jadi? lo? Terima? Nggak? Gue? “ sepatah demi sepatah gue minta penjelasan dari Lola
 “sorry ky, gue udah punya pacar, di Medan. Sorry ya, kalau kode itu bikin lo salah tujuan. Gue udah posisi-in lo di friendzone gue”
*purapuramati*

Oh my god… gue pengen mati! Gue janji gue nggak bakal main permainan bego ini lagi seumur hidup gue. Meskipun nanti permainan ini  bakal buming dan meskipun permainan ini bakal jadi permainan satu satunya di dunia. Gue nggak perduli. Gue juga berjanji nggak akan kepedean lagi dan nggak akan sok peka sama yang namanya kode cewek. Dan yang paling penting gue nggak akan percaya lagi sama bisikan syaitan. Gue janji.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar